Pages

Jumat, 15 April 2011

Stay Nation


Gue heran bgt deh dg ni negara, kok gag maju-maju. Perkembangannya gag ada, bisa dikatakan hanya jalan ditempat. Coba bandingkan dg Jepang yg kena bom atom tahun 1945, mereka habis total, tapi pada akhirnya sekarang mereka bisa maju dan salah satu pusat perekonomian di dunia. Negara ini sama-sama mulai tahun 1945, tapi hasilnya sangat jauh jika dibandingkan dg Jepang.
Kira-kira apa ya penyebabnya.
Oke saya mencoba menganalisa nya.
Negara ini terlalu terfokus kepada Sumber Daya Alam saja untuk mendapatkan devisa. dan untuk mengolah SDA itu pun mengharapkan investor asing, sehingga keuntungan yg didapatkan tidak maximal.
Coba negara ini berpikir untuk mengalihkan sumber devisa utama ke arah sektor industri seperti otomotif, elektronik, semikonduktor, dsb. Dengan strategi pasar export oriented, tentu akan mendapatkan penghasilan yg luar biasa serta dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak, tentunya rakyat tidak perlu lg jd babu di negara tetangga.
Padahal banyak orang seperti "Lintang" di negara ini tapi mereka banyak "diculik" oleh negara-negara lain.
Why???
dinegara ini untuk membuka usaha disektor industri sangat berat, karna pajak nya yg besar, susah mendapatkan modal, birokrasi yg korup.
Mereka pasti berpikir dg kemampuan mereka yg hebat, di negara lain pasti mereka akan bisa sukses.
Coba pemerintah membuat terobosan Infrastruktur, modal yang murah, pajak rendah untuk industri unggulan, dan, sumberdaya manusia berkualitas tinggi. Birokrasi dibuat super efisien dan berkualitas tinggi. Para birokrat dididik dengan proses belajar dan disiplin kelas dunia. Hanya yang terbaik yang ada dalam birokrasi. Yang tidak efisien, langsung dipotong. Tidak ada waktu untuk birokrasi korup"
Pasti para "Lintang" tadi akan bekerja untuk negara ini.
Dan tentunya negara akan mendapatkan devisa yang besar, pengangguran akan berkurang, tidak ada lg rakyat yg jd babu di negara tetangga.
Ayo pak pejabat revisi dikit tu otak, demi kepentingan rakyat.
:)

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah,
tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”


-Bung Karno-

0 komentar:

Posting Komentar