Pages

Sabtu, 05 Maret 2011

Saya Suka Bola Kaki


Bola kaki, kalau udah dengar kata-kata itu saya sudah seperti anak kecil yang suka permen. Saya sangat menyukai bola kaki, saya mulai menyukai bola kaki sejak piala dunia 1998 di Prancis. Waktu itu pemain idola saya adalah Ronaldo(Yang kepala nya botak).
Saat itu setiap sore saya selalu bermain bola di lapangan SD saya. Oh iya waktu itu saya masih tinggal di Tembilahan, Riau. Kebetulan bapak saya juga suka bola kaki, jadi dia seneng banget anak nya gila bola. Pokoknya semua perlengkapan bola dibeliin buat saya.
Saya sangat senang sekali....
Makin semangat saya main bola nya, makanya sekarang badan saya jd metalik, gara-gara main bola terus tiap hari.
Tahun 2000 saya pindah ke Palembang, nah disini saya mulai merasakan gimana belajar sepak bola di sekolah sepak bola. Saya masuk SSB Buldozer, yang berlatih di lapangan bola IBA. Tiap minggu saya latihan, saya bisa kenalan dengan teman-teman yang baru. Saya menjadi posisi wingback kanan(Pemain bertahan) karena ini merupakan posisi ideal saya. Tiap sore saya dan kawan-kawan di dekat rumah maen bola dimana aja yang ada lapangan. Disinilah mulai kegilaan kami bermain bola, kalau di IBA lapangannya di pake, kami terpaksa nyari lapangan lain. gag tau itu kantor orang yang kami jadiin lapangan, sampai beberapa kali kami mecahin kaca kantornya. Samapai dikejar-kejar sama penjaga kantornya
hahahaha....
Karena sering dikejar-kejar, kami nyari tempat maen yang baru.
Kami dapat tempat maen baru di daerah Rambang.
Mungkin kalian sering liat di derah Rambang ada tanah yang dipenuhi dengan mobil-mobil. Nah disitulah kami bermain bola kaki. Ada cerita seru waktu main bola kaki disitu. waktu itu kami taruhan dengan anak Rengas, yang sampai skornya 20 duluan itu yang menang. Namanya juga anak kecil skornya ya gag wajar gitu, hahaha...
Ternyata pertandingan berjalan sangat seru dan lama, bayangin aja dari jam 10 maen, selesainya jam 2. Kalau capek sih pasti capek, tapi yang paling sadis kulit ngelupas semua karena sinar matahari. Trus ada lagi kebodohan teman saya yang disuruh beli minum, disuruh beli air dingin, malah dibelikan Batu Es, uh asli kesel. Gimana mau minumnya kalau beku gitu.
Eh waktu skor sudah genting banget, kiper kami mau puff, ampun banget dah. Lagi keadaan kritis gitu dia mau berak. Terpaksa deh dia berak disemak-semak. Yang jadi masalah kiper penggantinya adalah yang gag bisa kiper. Alhasil gawang kami kebobolan.
dan kami pun menerima kekalahan.
dan kami se Tim menyalahkan kawan saya yang puff tadi.
hahahaha....
Ada lagi ni cerita seru waktu maen bola, ini waktu SMA
waktu itu kami maen di lapangan sepak bola Xaverius. Nah kan waktu kami mau pake lapangan ada rombongan anak seminari(sekolah pastur, pesantren nya katolik).
jadi dari pada ribut-ribut kami ajak tanding saja.
Kami bilang 11 orang-11 orang kan maen nya,
kalian tahu apa yang dibilang mereka. "yah 11-11, 30-30 orang dong, banyak kawan kami yang lama nunggu main" Orang gila, tu mau maen bola apa tawuran.
Setelah bernego panjang, akhirnya jumlah pemain dikurangi, saya lupa berapa. wah gag mau lg deh main dengan seminari, gila kaki nya kayak besi. pulang ke rumah jalan dah gag normal lagi.
hahahaha....
Waktu lulus SMA saya masuk lagi ke FC Boca Sriwijaya, nah disitu saya mulai latihan kayak pemain profesional. pertama masuk saya langsung disuruh lari keliling teribun penonton lapangan Hatta 30 kliling, ampun DJ mau muntah rasanya. jantung ni udah gag karuan denyut nya. Saya di tarok jd striker, parah dah parah....tiap kali maen dicederai terus, derita banget jadi striker. Tobat dah saya...saya berenti aja.
hahaha....
Kira-kira begitulah sepenggal cerita kecintaan saya terhadap bola kaki, sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi banyak yang lupa ceritanya.
hehehe.....


2 komentar:

gloriaputri mengatakan...

hahahhaha....metalik :)

aq jg lg suka bola kaki kak :)
gara2 futsal
hahahhahahaha
cheer y'

kicky mengatakan...

bola kaki tu olahraga paling kurang kerjaan, bola cuman 1 tapi d rebutin sama 20 orang (2 kiper gag ikut berebut). tp bodohnya hal itulah yg menjadi daya tarik. benar-benar aneh

Posting Komentar