Pages

Minggu, 19 Juni 2011

Pekerjaan Besar, Menjadi Godaan Besar


Awalnya dari tahu nya pihak kampustentang ketertarikan saya terhadap seluk beluk Android, saya direkomendasikan oleh kampus untuk menjadi sales Samsung Galaxy Tab yang menggunakan OS Android 2.2(Froyo). Karena ini merupakan barang baru di Palembang, dan belum ada dealer resminya, maka tidak ada pegawai nya. Jadi pihak samsung mengambil mahasiswa untuk menjadi sales pada saat IT Show di Atrium Palembang Square. terpilih lah saya.
Alhamdulillah penjualan Samsung Galaxy Tab melebihi target, saya menjual lebih dari 100 unit. Padahal target nya hanya sekitar 50 unit. Ini dikarenakan saya bisa menjelaskan penggunaan Samsung Galaxy Tab dan kelebihan Samsung dibanding produk sejenis seperti iPad, pokoknya waktu pameran itu iPad kena gempur habis-habisan sama Samsung, dari info yang saya dengar iPad cuman terjual 6 unit. Maafkan saya Aple, hahaha...
Selama penjualan berlangsung saya bkn hanya pembeli lokal saja, tapi juga ada pembeli dari luar negri, untung saya bisa bahasa inggris jd bisa menawarkan produk kami.
Setelah pameran selesai, saya mendapat the best marketing, karena produk kami paling laris manis.
Beberapa hari kemudian, saya dipanggil untuk rapat bersama pihak Samsung. Wah heran ni, ada apa...
ternyata eh ternya saya di tawarin pekerjaan sebagai Manager Pemasaran Samsung galaxy tab untuk wilayah Palembang dan sekitarnya, rada bingung jg nih, karena kata mereka besok sudah mulai kerja. Tapi saya bilang ke mereka saya sekarang sedang skripsi, jd tidak bisa kerja dengan perusahaan anda. Mereka bilang "it's ok kami kasih waktu sampai bulan Juli kepada anda untuk menyelesaikan skripsi" Gila ya ngotot banget tu orang ngajak saya kerja.
kita liat aja nanti saya jd atau tidak kerja di sana, karena ada perusahaan lain lagi menawarkan saya pekerjaan. :)

0 komentar:

Posting Komentar