Pages

Minggu, 17 Oktober 2010

KAWASAN OLAHRAGA YANG MENJADI KAWASAN BISNIS ALTERNATIF

Hari minggu pagi tanggal 17 Okt. 2010, saya melakukan aktifitas lari pagi di Lapangan Parkir Stadion Bumi Sriwijaya. Aktifitas ini sudah sangat lama tidak saya lakukan semenjak saya mengalami patah tangan. Pemandangan yang saya lihat masih sama seprti yang dulu, yaitu orang-orang yang melakukan lari pagi, senam, dan tentunya para penjual makanan dengan gerobak mereka.
Tapi ada yang beda dari biasa saya lihat biasanya, yaitu banyak nya para pedagang pakaian yang menggunakan bagasi mobil mereka sebagai tempat untuk berjualan.
Cukup kreatif, karena kawasan Lap Parkir sangat dipenuhi oleh orang yang berlari. Dengan hanya membayar Rp. 2000 sebagai biaya masuk parkir, mereka bisa berjualan. Tentu saja ini bisa membuat biaya pengeluaran dari modal berjualan bisa ditekan karena tidak perlu membayar sewa tempat. Selain itu mereka juga bisa mengghindari pembaran pajak bisa dibilang NPWP lah...
Saya lihat cukup banyak orang yang berlari membeli barang yang dijual oleh pedagang yang menggunakan mobil mereka.
Dari segi barang yang dijual juga cukup menarik, mereka menjual pakaian dan sendal. Harga nya juga bersaing.
Mungkin bisnis ini tidak lama lagi akan menjadi tren...
Saya jadi punya ide, bagaimana jika membuat bisnis sejenis tapi lokasi nya buka di Lap parkir, tapi dikawasan perkantoran. Kita datang ke kawasan perkantoran saat jam makan siang, karena biasanya para pekerja yang sibuk susah untuk melakukan aktifitas belanja saat hari kerja. Tentu nya ini sangat berguna bagi mereka, dan akan mendatangkan keuntungan bagi kita, ya bisa dibilang simbiosis mutualisme....hehehehe.....
Mungkin ide ini juga bisa mengurangi pelanggaran yang dilakukan oleh para pekerja yang sering tertangkap oleh POL PP di pusat perbelanjaan karena bolos saat jam kerja.
By The Way saya pengen banget ngelakuin usaha ini, tapi sayang saya tidak punya mobil. Mungkin ada yang berbaik hati mau meminjamkan mobilnya kepada saya untuk melakukan usaha ini, yah...kita bisa pakai sistem bagi hasil.
Hahaha.... 

0 komentar:

Posting Komentar